Tokoh-tokoh Hacker Legendaris

Mereka ini adalah beberapa hacker yang melegenda, kita mulai dari :

1. Dennis M. Ritchie

Pria Kelahiran 9 Sept 1941 di Broxville ini bersama dengan rekannya Ken Thompson menulis Sistem Operasi Unix yang merupakan sistem operasi pertama yang dapat berjalan pada berbagai jenis komputer. Untuk menghasilkan sistem operasi tsb, Dennis dan Ken menyempurnakan bahasa pemrograman B karya Ken. Sehingga lahirlah bahasa C yang digunakan untuk menulis UNIX.

 

2. Linus Torvalds

Lahir di Helsinki-Finlandia tahun 1970. Saat muda, beliau memiliki ambisi untuk membuat sistem operasi yang lebih bagus dari dan bersifat gratis. Pada masa itu, dia masih pake MINIX yaitu klon UNIX. Dari ambisinya itulah dia dan rekan”nya mampu membuat sistem operasi LINUX.

 

 

3. Richard M. StallmanRichard Stallman

Lahir tahun 1953, merupakan seorang hacker generasi pertama yang terkenal. Pria ini bekerja di laboratorium Artificial Intelligence di IMT. Dan pada tahun 1980 beliau keluar. Pengalaman yang diperolehnya di IMT digunakannya untuk membantu temannya menulis sebuah buku yang berjudul Hackers Heroes of The Computer Revolution, tahun 1984. Beliau adalah pendiri Free Software Foundation, dikarenakan beliau menentang anggapan bahwa software adalah hak milik pribadi.

 

4. Kevin Poulsen

Adalah orang yang berhasil menembus sistem keamanan FBI pada akhir tahun 1980. Dari akses tersebut, Poulsen memperoleh seeluruh data-data “perusahaan” yang dijalankan oleh agen-agen FBI. Akibatnya, dia harus berususan dengan FBI.

 

5. Kevin Mitnick

Lahir pada tahun 1963 adalah seorang hacker yang paling banyak dipublikasikan karena terlibat perkara kriminal. Beliau ditangkap kelima kalinya oleh FBI dan dibantu pakar keamanan Tsutomo Shimomura. Dengan tuduhan kepemilikan 20.000 nomor kartu kredit curian, menyalin sistem operasi DEC secara ilegal.

 

 

 

6. John Draper

Dikenal dengan julukan “Cap`n Crunch”. Dia adalah hacker pertama di bidang telekomunikasi. Beliau menemukan cara melakukan hubungan telepon jarak jauh hanya dengan sebuah kotak sereal yang tutupnya di beri pluit.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s