Film: Inception

Mimpi adalah satu-satunya strata dalam tingkat kesadaran manusia dimana tingkat pertahanannya mencapai level terendah. Oleh karena itu , sebuah ide dapat dengan mudahnya dicuri ataupun ditanamkan kedalam seseorang.

Setidaknya itu adalah pesan yang ingin disampaikan melalui film berdurasi nyaris 2.5 jam ini.

Dom Cobb adalah seorang pencuri , namun ia tidak mencuri barang. yang ia curi adalah Ide dari seseorang disaat mereka sedang tertidur. Dom mencoba masuk kedalam mimpi seseorang dan mencuri ide-ide mereka, karena ia tahu pada saat mereka tertidur itulah sebuah ide dapat dengan mudahnya diambil.

Bagaimana dengan menanamkan ide?

Ketika ditawarkan oleh Saito , Dom menolak . Karena ia tahu dengan pasti hal itu tidak mungkin. Tapi Saito mengiming-imingi Dom untuk memutihkan namanya supaya bisa kembali kepelukan anak-anaknya. tentu saja Dom setuju.

untuk itu ia menemui Ariadne , yang sangat lihai membangun skenario mimpi sehingga aman untuk dilakukan insepsi ide.Setidaknya ada 3 Level Mimpi didalam mimpi yang Ariadne rancang. dan kesemua tim Dom ikut serta dalam perjalana mimpi ini.

Target yang akan disusupi mimpinya adalah Fischer , pewaris perusahaan besar saingan Saito . Keinginan Saito hanya satu : menanamkan ide Fischer untuk membangun usahanya sendiri, bebas dari bayang-bayang sang ayah.

Namun Dom memiliki masalah dengan kemampuan perancangan Mimpinya. Ia memiliki masa lalu yang cukup menyakitkan sehingga setiap mimpi yang ia rancang selalu dibangun dari kenangan. Padahal hal itu dilarang, karena ketika terbangun seseorang akan sulit membedakan realita dan mimpi . Apa jadinya jika Permasalahan Dom berbentur dengan pekerjaan insepsi , dan ternyata , ada loh pasukan penjaga agar ide tidak tercuri disaat kita sedang tertidur.

Unik..
Ini adalah satu film yang memiliki konsep sangat unik dan dihadirkan sesederhana mungkin sehingga penonton tidak perlu berkerut dahi untuk mengerti . Spesial efek yang dihadirkan juga cukup memanjakan mata , terutama adegan pelipatan dunia yang dilakukan Ariadne.

untuk segi Action , pertarungan disaat zero gravity di hotel bisa jadi nilai tersendiri untuk film ini.

dan yang lebih mencengangkan lagi , meskipun film ini dikategorikan untuk Dewasa , nyaris tidak ada adegan ranjang atau adegan ciuman logh..(atau mungkin sudah banyak disensor ya?)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s