HARAPAN ITU ADA !

Kita sebagai manusia terkadang khilaf dan mungkin pernah melakukan perbuatan yang membuat kita malu akan diri kita sendiri, merasa bersalah, merasa terhina, ataupun merasa putus asa. Namun, sesungguhnya semua itu adalah alur kehidupan yang memang akan kita temui di setiap perjalanan kita.

Sebagai manusia terkadang kita lupa untuk bersyukur, kita lupa untuk menjaga, kita lupa untuk merawat, kita lupa untuk menyayangi dan mencintai sesuatu yang kita dapatkan dalam hidup kita. Namun disaat kita kehilangannya, maka kita tahu bagaimana rasanaya menyesal, bagaimana caranya mengeluh, bagaimana kita menangis, bagaimana kita betul-betul menyayangi dan mencintainya. Seolah ada cambukan yang terus menyiksa batin kita, seolah jatuh dari jurang yang takkan pernah ada dasarnya, seolah tersengat oleh ribuan lebah tanpa bisa melawan. Tapi, apa dasar dari semua itu kalo bukan untuk memukul diri kita sendiri dan kembali menyadarkan kita bahwa hidup akan terus berjalan. Dia tidak akan menunggu kita, tapi kitalah yang harus mengejarnya.

Terdiam dan mengingat kembali semua yang sudah terlewati akan menjadi final lessons. dimana kita mulai belajar bahwa sudah terlalu banyak kita menyia-nyiakan apa yang seharusnya kita jaga, sudah begitu banyak hal yang kita tak mampu uraikan satu per satu, sudah terlalu banyak akibat dari sebab yang kita buat, dan pada akhirnya kita akan tersenyum dan berkata dalam hati kita, bahwa sesungguhnya “Kita tidak akan pernah lagi merasakan penyesalan, jika kita tahu bagaimana cara untuk memperbaiki keadaan dan menerima kenyataan”.

Dan kemudian kita akan memejamkan mata kita, dan merasakan alunan denting kedamaian dan kenyamanan menyelimuti hati kita, dan orang yang berada di sebelahmu akan berkata : “Sesungguhnya dia tidak benar-benar pergi, karena suatu saat nanti kita pun akan menuju ketempat diaman dia pergi”. Mendengar ucapan itu, maka kita akan membuka mata dan berkata : “AKU INGIN JADI MANUSIA YANG LEBIH BAIK DARI HARI INI & HARI-HARI SEBELUMNYA”

 

 

Karena itulah manusia diciptakan dengan seluruh naluri yang ada! dan akan

SELALU ADA HARAPAN UNTUK ORANG-ORANG YANG PERCAYA




 

 


One thought on “HARAPAN ITU ADA !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s