Makna Hidup

Terkadang setiap manusia pasti pernah bertanya dalam dirinya sendiri. “Apakah Makna Hidup Itu“?

Mungkin beberapa metafora pendapat dari orang” disekitar anda yang akan saya tulis di bawah ini, bisa memberikan manfaat dan ide untuk anda!

* Hidup itu bagaikan Roti Bagel. Rasanya lezat bila masih baru & hangat, tetapi sering kali terasa keras. Lubang di bagian tengah adalah Misterinya. Namun, tanpa lubang tadi, roti ini bukanlah Roti Bagel.

 

 

 

* Hidup itu bagaikan makan buah Jeruk Bali. Pertama kali anda harus mengupas kulitnya, kemudian perlu beberapa gigitan untuk bersahabat dengan rasanya, dan tepat ketika anda mulai menikmatinya, sarinya muncrat ke mata anda.

 

 

 

* Hidup ini bagaikan Pisang. Anda mengawalinya dengan warna hijau dan dengan bertambahnya usia, anda berubah menjadi lembek dan mulai meracau. Ada orang yang ingin menjadi salah satu dari sisir Pisang, dan ada pula yang ingin menjadi Pisang yang paling atas. Anda harus berhati-hati agar tidak termasuk Pisang yang paling pinggir. Akhirnya, anda harus mengupas kulitnya agar mencapai daging buahnya.

* Hidup itu bagaikan memasak makanan. Semua tergantung pada apa yang                  anda bubuhkan dan cara anda mencampurnya. Adakalanya anda mengikuti                      resepnya dan terkadang anda perlu menjadi kreatif.

 

 

 

* Hidup itu bagaikan potongan Puzzle, tetapi anda tidak punya gambar di tutup kotaknya untuk tahu akan berbentuk apa gambar itu nantinya. Terkadang anda bahkan tidak yakin apakah anda sudah memiliki semua kepingan Puzzle yang lain.

 

 

 

* Hidup itu bagaikan lorong-lorong Labirin yang anda coba hindari jalan keluarnya.

 

 

 

* Hidup itu bagaikan naik Lift. Mesin ini sering naik-turun dan akan selalu ada yang           menekan  tombol tujuan anda. Terkadang lift berjalan dengan mulus melintasi                     trowongan, tetapi yang paling mengganggu anda adalah sentakan-sentakannya.

 

 

 

* Hidup bagaikan permainan Poker. Terkadang anda yang membagi atau dibagikan kartu. Permainan ini mencakup keterampilan dan keberuntungan. Anda bertaruh, mencocokkan, menggertak, dan mengumpulkan angka. Anda belajar dari mereka yang bermain bersama anda. Adakalanya anda menang atau kalah total. Namun apa pun yang terjadi, adalah penting baik bila anda terus bermain.

 

 

 

* Hidup itu bagaikan Anak Anjing yang selalu mencari jalan yang punya banyak hidran

 

 

* Hidup itu bagaikan ruangan dengan banyak Pintu Terbuka yang tertutup                          sementara anda makin tua.

 

 

 

 

Tapi…….Kalo Menurut Anda, Apa Makna Kehidupan Itu ??


3 thoughts on “Makna Hidup

  1. kunjungan balik mas.
    hidup itu ya intinya ibadah mas. ikut aturan yang membuat diri kita hidup. beribadah dan beramal sebanyak-banyaknya untuk bekal kita di kehidupan yang akan datang. link anda segera saya pasang. tolong ditambahi artikel tentang ide dan hiburan yang POSITIF untuk generasi muda kita mas.
    sukses mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s