Arti Sebuah Senyuman

Senyuman sesungguhnya adalah hal yang tidak dapat diartikan dengan berbagai macam kata atau hal di dunia ini. Mengapa tidak, karena sebuah senyuman bisa memberikan ribuan arti yang dapat membuat orang disekitar kita ikut tersenyum.

 

Pernahkah kita sadari saat kita masih kecil, dimana kita masih sangat suka bermain, berlari, melompat kesana dan kesini bahkan sampai melakukan kesalahan seperti memecahkan gelas, vas bunga, ataupun terjatuh. mungkin hal pertama yang akan terlintas di benak kita adalah apa yang harus kita jelaskan kepada ibu dan ayah kita nanti, karena kemungkinan terbesar adalah kita sebentar lagi akan berhadapan dengan mimik muka yang menakutkan karena akan dimarahi.

 

 

Namun begitu orang tua kita sambil Tersenyum bertanya “Kenapa kau pecahkan Vas itu?” maka perasaan yang tadinya ketakutan dan tertekan akan langsung berganti menjadi tenang dan damai. “Sejujurnya, aku tidak sengaja” maka orang tua kita memeluk dan berbisik “Lain kali kamu harus hati-hati ya” dan kita pun tersenyum dan berkata dalam hati “Syukurlah, aku tidak dimarahi”🙂.

 

 

 

 

Atau mungkin saat kita beranjak dewasa, dimana kita mulai mengenal Cinta, dan bahkan sampai bersahabat dengan Patah hati. Mungkin saat kita berada di posisi itu kita hanya bisa merasakan kesepian, termenung, atau mungkin terkadang menangis meratapi kesendirian.

 

 

Namun sesungguhnya tanpa kita sadari kita bisa merubah keadaan itu dalam sekejap, sahabat dan teman-teman kita datang menghampiri, mengusap pundak kita, dan sambil Tersenyum berkata “Kamu gag sendirian kok, kita selalu ada disamping kamu”. Dan kita pun akan memandang wajahnya lalu Tersenyum dan berkata “Terima kasih teman”🙂.

 

 

 

 

Bahkan mungkin saat kita telah berumah tangga, dimana segala sesuatu telah jauh berubah dan terkadang hubungan kita akan di terpa badai dan biasanya sifat egois akan mulai muncul dan membuat kita malas untuk berbicara dengan pasangan kita. Hari-hari yang tadinya begitu indah begitu mesra berubah menjadi begitu hening dan sepi seperti musim gugur yang takkan pernah usai.

 

 

 

Namun suatu saat ketika kita hendak tertidur, pasangan kita akan berbisik “Aku sangat menyayangi kamu, sebagaimana kamu menyayangi aku”. Maka keadaan akan berubah menjadi musim dingin yang membuat kita ingin memeluknya dan berkata “akupun begitu” dan kita akan memejamkan mata dengan sebuah Senyuman.

 

 

Tersenyumlah karena itu adalah ibadah, itu adalah obat untuk orang yang sakit, harapan untuk orang yang putus asa, ketenangan untuk mereka yang selalu membuat orang lain Tersenyum.

 

Karena sesungguhnya Dunia ini selalu Tersenyum Bersamamu.


One thought on “Arti Sebuah Senyuman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s