Happy Birthday ” Harry Houdini’s “

Happy birthday Houdini’s !

Ya mungkin sebagian orang tidak menyadari kalau hari ini adalah hari ulang tahun sang pesulap ternama Harry Houdini’s atau diberi julukan The JailBreak.

Harry Houdini’s lahir dengan nama Ehrich Weisz tanggal 24 Maret 1874, di Budapest, Hungaria. Houdini mulai menjadi pesulap pada tahun 1891, dengan memainkan sulap Kartu. Houdini sangat  mengIdolakan penyihir besar Perancis Robert-Houdin, dan kemudian karir  nya melonjak ketika dia memperkenalkan atraksi” meloloskan dirinya.

Memulai karir sulapnya pada umur 17 tahun dan sering memainkan sulapnya di taman hiburan Coney Island New York (masih muda banget ya..). Pada tahun 1895, Houdini bergabung dengan Welsh Brothers Circus. Harry melakukan trik yang disebut “Metamorfosis,”di mana ia berpindah tempat.

Tapi Harry belumlah puas dengan pencapaian karirnya sehingga membuat dia belajar trik demi trik untuk meloloskan diri seperti yang paling terkenal yaitu trik “Chinese water torture“, di mana Harry yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air. Sampai-sampai dia pernah lho menantang siapa saja yang bisa meloloskan diri dari borgol buatannya, malahan kalo berhasil akan diberi hadiah uang sebesar $100, dan trik ini juga yang membawanya menjadi Pesulap Professional yang terkenal diseluruh jagad. Pertunjukan terakhir Harry berlangsung pada 24 Oktober 1926. Tidak beberapa lama, Harry menghabiskan hari-hari terakhirnya di rumah sakit dan meninggal dunia akibat usus buntu pada 31 Oktober 1926.

Houdini dimakamkan di New York tepatnya di Pemakaman Machpelah di Long Island, di samping orang tuanya. Di bawah kepalanya ditempatkan bantal yang berisi surat-surat ibunya. Houdini dimakamkan dengan peti yang sering ia gunakan untuk melakukan aksi “Terkubur Hidup-hidup“, namun kali ini dia akan selamanya di dalam peti itu, beristirahat atas semua perjuangan yang ia tempuh selama ini. Bahkan detik-detik terakhir sebelum dia meninggal dia sempat mengucapkan kalimat “I’m tired of fighting … I think this will get me.”

 

 

 

 

“HAPPY BIRTHDAY HARRY HOUDINI’S”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s