Jangan Menyalahkan Keadaan

Terkadang kita sebagai manusia selalu Egois dan tidak pernah mau mendengarkan saran atau masukan dari orang lain. Sesungguhnya ini sangatlah fatal untuk diri kita, terkadang kita begitu percaya diri dan benar-benar merasa bahwa sesungguhnya apa yang kita pikirkan dan kita lakukan adalah hal yang paling benar, namun percayalah masih ada kebenaran diatas kata benar itu sendiri.

 

 

 

Mendengarkan saran dari orang lain sesungguhnya adalah introspeksi untuk diri kita bagaikan sebuah cermin yang dihadapkan ke diri kita, kita bisa belajar untuk memperbaiki hal yang tentunya masih kurang dari diri kita. Bukankah kita selalu mendengar pepatah “Jadikan hari ini lebih baik dari kemarin dan besok lebih baik dari hari ini”, sesungguhnya itu bukanlah sebuah kata-kata motivasi melainkan sebuah tamparan untuk kita sadari betapa diri kita masih penuh dengan kekurangan yang harus selalu kita benahi, dan percaya atau tidak kekurangan itu biasanya kita sadari dari orang lain.

 

 

 

 

 

Belajar untuk jadi Pribadi yang Lebih Baik itu bukanlah sebuah tantangan untuk kita! melainkan Poin yang harus kita kejar dan kita capai sekalipun kita tidak akan pernah sampai di titik sempurna karena tidak ada manusia yanbg sempurna didunia ini. Seperti apa yang dikatakan ayah saya: “Sejauh apapun kamu mencoba menggapai langit, maka sampai kapanpun kamu tidak akan pernah bisa menyentuhnya. Namun disaat kamu lelah dan menyerah berusaha menggapai langit, maka lihatlah kebawah!!” ini mengartikan bahwa kita memang tidak akan pernah menyentuh nilai sempurna namun usaha kita sesungguhnya diluar dari apa yang kita duga asal kita mau berusaha.

 

 

Orang yang gigih dan suskes pasti tak pernah lepas dari yang namanya Saran dan kritikan dari orang lain, entah itu Positif atau Negatif, namun kita harus bisa menyadari bahwa “Makin tinggi sebuah pohon, maka akan semakin kencang tiupan angin yang menyambarnya.”

Saya pun menulis ini bukan bermaksud mengajarkan atau menyatakan bahwa saya sudahlah Pribadi yang Baik, karena sesungguhnya diri saya masih sangat jauh dari titik itu. Jadi marilah sama-sama kita semua belajar untuk menerima saran dari orang lain, dan tetaplah rendah hati  selalu ambil yang baik & buang yang buruk, terakhir Amalkanlah.

 

jangan lupa untuk selalu tersenyummmmmmm!🙂

 


 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s