Aksi & Reaksi

Inget kata guru waktu SMA atau SMP gua juga lupa, ada Aksi pasti ada Reaksi.

Memang agak sulit untuk berpandangan dari sisi yang berbeda dari orang-orang disekitar kita, Misal dalam sebuah kecelakaan… akan ada orang berbondong-bondong untuk mendekat ke TKP dengan pertanyaan di benak mereka kurang lebih “Ada Apa Ini Rame-rame dijalan ?” / “Yang tabrakan apa sama apa ?” / “GImana keadaan korbannya ?” / “Mana pelakunya ?”

Begitu banyak yah guys ! kebayang kalo kaya di komik-komik, diatas kepala orang-orang yang lagi ngumpul itu ada Popout dan ada tulisan apa yang mereka pikirkan, pasti akan lebih mudah untuk memikirkan dan melihat dari sudut pandang yang berbeda dari orang-orang.

Aneh, itu udah pasti tapi kalo kalian bisa bayangin betapa seorang Einstein dulu sampe dijuluki orang yang tidak waras karena hipotesis dia dengan penemuan-penemuannya di jaman dulu, bagaimana bisa dia memikirkan hal yang dulu menurut orang-orang itu gak masuk akal. Bagaimana dia bisa menemukan ide ?

Jawabannya adalah dia melihat dari cara pandang yang berbeda tentang hidup dan tentang sesuatu hal. Dia tipikal yang suka berimajinasi dengan hal-hal yang ada didalam kepalanya tentang bagaimana kalo seandainya, bagaimana jika saja, penuh dengan imajinasi… imajinasi yang membawakan ide ke dalam otaknya.

Dalam sebuah rapat banyak orang yang akan mengajukan pertanyaan, dan mungkin sanggahan yang sesuai dengan topic, dan mungkin orang yang akan menjawab sudah mempersiapkan segala kemunkinan pertanyaan yang kali an ajukan, karena dia menganalisa topic, menguasai topic, dan memikirkan apa pertanyaan yang akan muncul di benaknya jika dia menjadi audience. Tapi, bayangkan jika ada 1 pertanyaan yang membuat dia terdiam sejenak, kemudian menanyakan nama dan asal kalian, mulai tersenyum dan berkata “ini pertanyaan yang aneh tapi aku akan menjawabnya untukmu…”. Pernah terbayangkan betapa kalian sejujurnya keluar dari jalur yang sengaja di ciptakan oleh orang yang ber pidato atau menyampaikan wacana ? kalian keluar dari jalur yang sebagian besar di lewati oleh orang-orang yang ada didalam ruangan itu, kalian menemukan jalan kecil diluar track yang sengaja di rangkai oleh orang yang berdiri didepan.

Kalian berfikir dan melihat sesuatu hal dengan cara yang berbeda dari orang lain, itu yang membuat kalian menemukan pertanyaan aneh namun bisa sedikit membuat orang yang berpidato berfikir jauh lebih keras untuk bisa menemukan pertanyaanya. Sesuatu hal yang kedengarannya “AMBIGU” adalah senjata pamungkas untuk menjawab pertanyaan seperti itu, jawaban yang sesngguhnya tidak menjawab pertanyaan itu sama sekali, cuma bagaimana mereka membolak balikan topic yang tadi sudah di bawakan, tapi itu akan kontras karena pertanyaan kalian sedikit keluar dari jalur yang dia buat, kalian mengajukan pertanyaan di titik yang dia tidak duga sebelumnya.

Gamparan diwajah adalah gambaran saat itu, saat bagaimana kita di beri pertanyaan yang cukup sulit untuk bisa kita mengerti bagaimana cara menjawabnya, jawaban seolah ada di otak kita, namun sulit untuk bisa merangkai kalimat yang tepat, akurat, dan menjawab pertanyaan yang tadi.

Melihat sesuatu hal yang berbeda adalah kunci untuk kalian guys, yang selalu berjalan mengikuti arus, berfikir mengikuti arus, melangkah, menjawab, dan memikirkan semua hal dalam hidup ini mengikuti arus. Cobalah untuk berbalik namun jangan melawan arus nya, tapi tetap ikuti arusnya dengan pandangan yang berbeda dari orang lain🙂

 

Any intelligent fool can make things bigger, more complex, and more violent. It takes a touch of genius — and a lot of courage — to move in the opposite direction.

Albert Einstein-


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s