Mau Tweet Anda Banjir Retweet? Sematkan Foto di Kicauan

Twitter

Mendapat Retweet di Twitter ternyata tidak lah sulit. Cukup sematkan foto di kicauan, maka tweet yang mengalir di linimasa kemungkinan besar bakal dikicaukan kembali. Setidaknya ini menurut studi terbaru.

Perhatikan gambar di atas di bawah tajuk tulisan ini. Nampak Twitter Barack Obama yang sematkan foto dirinya memeluk sang istri, saat umumkan terpilihnya kembali dalam pemilihan Presiden AS tahun lalu.

Terlepas dari moment yang tepat dan posisi Obama sebagai presiden, kicauan di atas menyematkan sebuah foto. Dan tweet tersebut menjadi kicauan paling banyak menerima Retweet dengan total 700 ribu lebih pengguna yang mengicaukan kembali.

Menurut riset dari Buffer yang telah menganalisa sejumlah kicauan yangbersliweran di Twitter, perusahaan ini meneliti jika tweet tersemat foto miliki kemungkinan 150% di-retweet dibanding kicauan tanpa foto.

Ini baru soal Retweet, Buffer miliki data lainnya. Tweet tersemat foto miliki kemungkinan 18% lebih banyak diklik dibanding kicauan tanpa foto. Itulah mengapa jika Anda kerap memperhatikan linimasa, kini tidak sedikit akun Twitter media menyematkan foto selain tautan tatkala mereka berkicau.

Data selanjutnya dari Buffer yakni, tweet yang tersemat foto miliki kemungkinan 89% lebih banyak difavoritkan dibanding kicauan tanpa foto. Contoh nyata bagaimana kicauan Barack Obama di atas mampu mendulang hampir 300 ribu favorit.

Namun ini hanyalah studi dengan beberapa kondisi serta situasi yang mungkin berbeda di setiap wilayah atau negara. Akan tetapi, tak ada salahnya bukan mempraktikkan hasil riset Buffer? Mau tweet Anda terima banyak Retweet? Silaupdate status tweet foto di Twitter.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s