Reservasi Hotel Kini Bisa Dilakukan via Twitter

Hotel Twitter

Twitter kini bukan hanya sekadar media untuk berkicau. Microblogging ini bisa pula dimanfaatkan sebagai kegiatan lain. Reservasi kamar hotel misalnya. Hotel Loews, lakukan strategi booking hotel lewat microblogging ini.

Apa yang dilakukan Hotel Loews sejatinya telah dipraktikkan lebih dulu oleh Delta Airlines. Mereka luncurkan akun Twitter @DeltaAssist di Twitter bagi calon penumpang dengan reward khusus yang memantik mereka untuk terbang dengan maskapai tersebut.

Menurut USA Today, Hotel Loews melakukan cara yang hampir serupa dengan luncurkan akun Twitter @Loews_Hotels. Pengguna yang berminat untuk lakukan reservasi di hotel itu tinggal berkicau dengan menyematkan tagar #bookloews.

Nantinya agen online akan memilah dan memilih tweet yang masuk untuk kemudian mengirim detail tagihan dan proses selanjutnya. Layanan ini telah diluncurkan sejak 14 November lalu. Apa yang diharapkan oleh Hotel Loews dengan cara ini?

Mereka ingin menangkap segmen pasar yang berbeda, yang berkembang dimedia sosial. Umumnya proses booking yang ada hanya melalu call center atau telepon serta via web. Cara tersebut mereka anggap sudah sangat konvensional.

Meski mungkin segmen pasar tersebut sangat kecil namun jangan lupakan potensi penyebaran dan pertumbungan perangkat bergerak serta suburnya aplikasi. Data terbaru dari Skift menyebut jika pertumbuhan penjualan perangkatmobile meningkat 2,4 miliar dari tahun 2011 menjadi 13,6 miliar di tahun 2012.

“Pertumbuhan ini didorong oleh produsen perangkat bergerak yang temukan cara pemesanan dan pembayaran yang lebih cepat di perangkat tersebut,” terang Jason Clamet dari Skift.

Ia melanjutkan, orang lebih suka memesan atau membayar via aplikasi dibanding situs web. Mereka tak perlu ketikkan belasan digit nomor kartu kridit. Cukup tapdengan ibu jari maka proses transaksi dan booking selesai.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s