Tips Jitu Menjepret Foto Portrait

dsc_7822

 

 

 

 

 

 

Jakarta – Selain foto pemandangan, portrait adalah salah satu jenis fotografi yang sangat populer, dari selfie sampai motret model. Kali ini, saya ingin memberikan sedikit tips untuk memotret model yang lebih menarik.

 


(Fotografer: Enche Tjin & Talent: Intan Shofie)

 

1. Perhatikan background

DSC_7741
Pilihlah background yang menarik, dan tidak berantakan dengan sampah, orang-orang lain, kabel listrik atau hal lain yang mengganggu lainnya.

Lebih baik keep it simplesupaya fokus pemirsa lebih ke orang yang difoto. Jika tidak memungkinkan untuk berpindah tempat ke background yang lebih menarik, Anda dapat mengunakan lensa bukaan besar untuk memblurkan latar belakang.

 

 

 

 

 

 

2. Manfaatkan leading line

DSC_7696

Manfaatkan garis-garis yang ada di lokasi untuk menuntun mata pemirsa ke subjek foto. Misalnya dalam contoh foto di bawah ini, alur pagar
sungai saya komposisikan sedemikian rupa sehingga bentuknya menarik. Kuncinya mesti rajin bergerak mencari sudut yang pas.

 

 

 

 

3. Gunakan alat bantu

DSC_7784

Tembok, dinding, kursi, sampai piano yang ada di lokasi dapat dimanfaatkan sebagai posing tool, untuk membantu subjek berpose. Dengan memanfaatkan bangku taman, jenis pose duduk dapat dikembangkan dan membuat foto dengan pose yang lain dan tidak membosankan.

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Refleksi

DSC_7768

Perhatikan dan manfaatkan pantulan dari benda-benda seperti cermin dan air. Dengan memanfaatkan pantulan, foto Anda akan terlihat lebih unik dan secara visual menjadi lebih menarik. Jangan ragu untuk ganti-ganti posisi supaya refleksi tidak memotong bagian penting wajah seperti mata.

 

 

 

 

 

Sumber : DetikInet


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s